/>

Film Indonesia Penonton Terbanyak, Apa Aja?

Film indonesia dengan penonton terbanyak


Film Indonesia dengan Penonton Terbanyak

Berikut ini uxfilm akan membagikan info baru yang memuat film Indonesia dengan penonton teramai dan memiliki citra baik dalam dunia sinema, Senin 26 Februari 2024.

Film terbaru "Agak Laen," yang dirilis pada 1 Februari 2024, berhasil mencapai prestasi mengesankan dengan menembus angka 7 juta penonton dalam kurang lebih 24 hari penayangan. Film ini, bergenre horor komedi, diproduksi oleh Imajinari dan disutradarai oleh Muhadkly Acho, yang membuatnya masuk ke deretan 3 besar film terlaris se-Indonesia.

Namun, "Agak Laen" bukan satu-satunya film yang memecahkan rekor. Industri perfilman Indonesia juga menyaksikan sejumlah karya luar biasa yang meraih jumlah penonton tertinggi sepanjang masa. Salah satu film yang masih memimpin sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa adalah "KKN di Desa Penari" (2022). Dengan dua versi, yaitu "KKN di Desa Penari" dan "KKN di Desa Penari Extended," film horor tersebut berhasil menarik lebih dari 10 juta penonton, memegang posisi puncak dalam daftar ini.

Berlanjut ke film "Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1" (2016), karya yang dipimpin oleh Anggy Umbara ini sukses menghibur lebih dari 6.858.616 penonton. Dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian, dan Tora Sudiro sebagai Dono, Kasino, dan Indro, film ini menyuguhkan kembali nuansa khas Warkop DKI yang dicintai oleh penonton.

Pengabdi Setan 2: Communion (2022) juga memperoleh kesuksesan dengan menarik perhatian sekitar 6.391.982 penonton. Sebagai sekuel dari "Pengabdi Setan" yang dirilis pada 2017, film horor ini membuktikan daya tariknya yang kuat.

Penting diketahui bahwa film "Dilan 1990" (2018) yang diadaptasi dari novel karya penulis Pidi Baiq, berhasil mencapai lebih dari 6 juta penonton dengan cukup memukau. Sebagai informasi film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq, kisah romantis Dilan dan Milea memikat hati banyak penonton.

Miracle in Cell No. 7 (2022), adaptasi dari film Korea berjudul sama, mencapai pencapaian luar biasa dengan menarik perhatian 5.860.917 penonton di Indonesia. Film ini membawa nuansa mengharukan dengan kisah yang menyentuh hati.

Sekuel dari Dilan 1990, yaitu "Dilan 1991" (2019), juga mendapat sambutan positif dari penonton dengan jumlah penonton sekitar 5.253.411. Kisah cinta Dilan dan Milea terus memikat perhatian penonton.

"Sewu Dino" (2023), disutradarai oleh Kimo Stamboel, berhasil menarik sekitar 4,8 juta penonton sejak dirilis oleh MD Pictures pada tahun 2023. Film ini menawarkan pengalaman menegangkan dan mendebarkan kepada penontonnya.

Salah satu film legendaris Indonesia, "Laskar Pelangi" (2008), yang diadaptasi dari buku karya Andrea Hirata, mampu mencapai jumlah penonton sekitar 4,7 juta. Kisah tentang semangat dan perjuangan anak-anak di Belitung ini tetap menjadi salah satu yang tak terlupakan.

"Habibie dan Ainun" (2012), yang mengisahkan kisah asmara BJ Habibie dan istrinya, Hasri Ainun, juga mencuri perhatian penonton. Film ini, diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari, ditonton oleh sekitar 4,6 juta orang sejak rilis pada tahun 2012.

Dengan ragam genre dan cerita yang menarik, film-film Indonesia terus mencetak prestasi gemilang dalam jumlah penonton, menciptakan sejarah dalam industri perfilman tanah air. Setiap karya membawa daya tariknya sendiri, menyentuh berbagai lapisan masyarakat, dan menjadi bagian integral dari perkembangan perfilman Indonesia.

Demikian info baru dari uxfilm tentang film Indonesia dengan penonton terbanyak, mereka cenderung memiliki genre drama dan dibintangi aktris baru.
Next Post Previous Post