/>

[Film] Penjelasan Ending Enemy

Enemy film

RottenTomatoes: 75% | IMDb: 6,9/10 | Metascore: 61/100 |
Rated: R | Genre: Mystery & Suspense
Directed by Denis Villeneuve ; Produced by M.A. Faura, Niv Fichman ; Screenplay by Javier Gullón ; Based on The Double by José Saramago ; Starring Jake Gyllenhaal, Mélanie Laurent, Sarah Gadon, Isabella Rossellini ; Music by Daniel Bensi, Saunder Jurriaans ; Cinematography Nicolas Bolduc ; Edited by Matthew Hannam ; Production company Mecanismo Films, micro_scope, Rhombus Media, Roxbury Pictures ; Distributed by A24 Films (United States), E1 Films (Canada), Alfa Pictures (Spain) ; Release dates 14 March 2014 (Canada), 28 March 2014 (Spain) ; Running time 90 minutes ; Country Canada, Spain ; Language English ; Box office $3,373,480

Pembukaan

Penjelasan awal

Enemy adalah film thriller terbaru dari sutradara Kanada Denis Villeneuve, dan itu berdiri sebagai campuran Sutradara dari David Lynch dan David Fincher di yang terbaik. 

Enemy  mengikuti Adam (Jake Gyllenhaal) dalam sebuah perjalanan untuk menemukan wajahnya yang persis sama pria bernama Anthony, seorang selebriti daftar-D yang mengerikan. 

Ketika investigasinya semakin dalam, misteri itu menjadi tebal dan dia terlempar jauh di atas kepalanya. 

Apa yang berhasil dalam Musuh adalah penampilan Gyllenhaal yang tak kenal takut sebagai seorang pria yang mencari untuk menemukan siapa dirinya sebenarnya. 

Ada beberapa adegan di mana dia benar-benar memukau dan menjadi sulit untuk mengalihkan pandangan dari layar. 

Ini benar-benar kinerja yang eksplosif tetapi sangat terkandung yang saya rasa perlu banyak pengakuan.

Teori Penjelasan Enemy

Teori Film enemy

Saya akan menawarkan teori. Sementara Enemy telah dianggap sebagai film thriller erotis dan film doppelganger — saya pikir pada akhirnya itu adalah sebuah perumpamaan tentang bagaimana rasanya hidup di bawah negara totaliter tanpa menyadarinya. 

Ini adalah film Invasion of the Body Snatchers di mana Anda bahkan tidak menyadarinya sebagai film Invasion of the Body Snatchers sampai akhir — sampai terlalu terlambat untuk sadar. 

Dalam hal ini, penjambret tubuh kebetulan adalah laba-laba raksasa.

Sebuah ulasan di Indiewire membandingkan film Enemy dengan Memento karya Christopher Nolan, dan menyebutnya sebagai "mengasyikkan Kafka-eque [sic] mindfuck cum thriller psikologis provokatif" yang "tidak mengungkapkan dirinya dengan mudah". 

Baik sutradara Villeneuve dan aktor terkemuka Gyllenhaal berbicara tentang keinginan mereka untuk menjadikan film ini sebuah eksplorasi yang menantang bagi alam bawah sadar. 

Bagi Villeneuve, Musuh pada akhirnya adalah tentang pengulangan: pertanyaan tentang bagaimana hidup dan belajar tanpa mengulangi kesalahan yang sama.

Penjelasan Karakter Enemy

Penjelasan karakter

Mengenai dua karakter yang identik secara fisik: "Anda tidak tahu apakah mereka berdua dalam kenyataan, atau mungkin dari sudut pandang bawah sadar, hanya ada satu," kata Villeneuve. 

"Itu mungkin dua sisi dari kepribadian yang sama ... atau peristiwa fantastis di mana kamu melihat [diri] lain." 

Gyllenhaal mengatakan bahwa Musuh adalah "tentang seorang pria yang menikah, istrinya hamil, dan dia berselingkuh. 

Dia harus mencari tahu sendiri sebelum dia dapat berkomitmen untuk hidup sebagai orang dewasa."

Enemy menandai dirinya sebagai film tentang identitas dan tidak pernah tahu siapa Anda sebenarnya dan tekanan ingin menjadi sesuatu yang bukan Anda. 

Meski tetap sebagai pesan yang berat, tetap saja membuat film yang hampir selalu menuntut tontonan berulang. 

Bahkan pada 90 menit, film bergerak dan tidak pernah cukup lambat bagi kita untuk bernafas. 

Sebelum kita bahkan dapat mempertanyakan apa yang sedang terjadi dalam satu adegan, Villeneuve melempar bola lengkung lain untuk semua pertahankan. 

Walaupun hal itu dapat menimbulkan kebingungan bagi banyak orang, sangat menyambut bagi pemirsa yang ingin melakukan beberapa pemikiran serius. 

Apa pun di luar itu, mungkin mendapat beberapa tanggapan negatif terutama jika Anda tidak memperhatikan. 

Enemy bekerja dengan baik sebagai thriller psikologis, membawa beberapa gambar paling mengganggu yang pernah saya lihat di layar dalam beberapa tahun terakhir. 

Film ini BUKAN menyeramkan, tetapi sangat tidak nyaman dan menyeramkan, terutama menjelang dua puluh menit terakhir film ini, yang membuat saya menahan napas ketika akhirnya saya menemukan kebenaran tentang apa yang sedang terjadi.

Secara keseluruhan, ini adalah film paling hebat yang benar-benar membutuhkan hampir satu detik (dan mungkin juga yang ketiga) tontonan. 

Saya sangat merekomendasikannya, terutama kepada penggemar Eraserhead David Lynch. Gambar-gambarnya berkesan, pertunjukannya sangat baik dan ini hanya film yang dilakukan dengan sangat baik.

Jadi apa yang kita tahu tentang enemy?

Pendapat Film enemy

Untuk pemula, hanya ada satu karakter utama, bukan dua. 

Sang sutradara juga membenarkan hal ini dalam sebuah wawancara tak lama setelah film itu dirilis. Seluruh "Aku telah melihat seorang doppelganger yang merupakan seorang aktor" schtick tampaknya menjadi karakter utama (Jake) yang berdamai dengan karier aktingnya yang gagal, yang ia akhiri pada hari ketika mitranya memberitahunya bahwa ia hamil. 

Ini menjelaskan mengapa "gandanya" tidak mengunjungi agen akting sejak saat itu.

Ketika seseorang bertanya kepada saya baru-baru ini untuk menjelaskan film tersebut, saya berkata: “Anda tahu, film ini adalah kisah yang sangat sederhana, adalah seorang lelaki yang memutuskan untuk meninggalkan kekasihnya dan kembali ke istrinya, dan kami melihat kisah ini dari titik bawah sadarnya. pandangan. ”Ini adalah cara saya membaca buku, dan inilah yang saya coba lakukan dalam pembuatan film. 

Ini adalah kisah paling sederhana tetapi diceritakan dengan cara yang sangat kompleks. - Wawancara Filmcomment.com

Jadi ada apa dengan semua laba-laba?

Laba-laba mewakili perempuan, seperti yang dilihat dari perspektif Jake sendiri. Mereka tampak berubah menjadi laba-laba ketika kepribadiannya yang berpisah mulai terwujud, tetapi kemudian kembali menjadi wanita ketika dia stabil kembali. 

Seekor laba-laba raksasa muncul di ufuk tak lama sebelum pertemuannya dengan ibunya, dia melihat laba-laba dengan tubuh wanita, dia melihat Helen sebagai laba-laba di akhir film yang menjauh darinya. 

Kota ini juga dibintangi sebagai karakter (perempuan) sendiri, karakter yang diakui sang sutradara dalam kesulitan besar, terperangkap dalam cengkeraman totalitarianisme

Kota dalam buku dan film adalah karakter yang sangat penting. 

Dalam buku itu digambarkan sebagai megalopolis, kota yang tidak pernah berakhir, dengan jutaan jiwa. 

Saya mencari lansekap spesifik, lansekap perkotaan yang rasanya menyebar selamanya. Tidak banyak kota di dunia yang dapat menawarkan itu. 

Saya mencari yang berbahasa Inggris, sebuah kota Anglophone karena saya ingin filmnya dibuat dalam bahasa Inggris dan saya ingin film itu diatur dalam lanskap puitis, tetapi lanskap realistis, pada saat yang sama. Wawancara -Indiewire

Laba-laba juga mewakili singkatan sutradara karena "kamu (penonton) harus merasa tidak nyaman"

Laba-laba adalah gambar yang sangat tepat. The Double adalah cerita yang sangat kompleks, namun sangat sederhana yang diekspresikan dengan cara yang sangat rumit. 

Ada beberapa elemen dalam buku yang membutuhkan 45 halaman untuk diekspresikan, dan saya berkata pada diri saya sendiri, saya tidak dapat memiliki waktu 45 menit untuk mengekspresikan ide seperti itu, saya perlu satu gambar, gambar yang kuat. Saya selalu suka ketika pembuat film berusaha untuk mengekspresikan ide dengan gambar yang melampaui kata-kata, dan laba-laba adalah gambar sempurna yang saya temukan.

Apa yang saya sukai dari gambar ini adalah bahwa saya pikir itu adalah gambar yang sangat kuat dan puitis, tetapi saya menyukai kenyataan bahwa Anda dapat memahaminya dengan kepekaan Anda sendiri. 

Anda dapat memahaminya, tetapi ini adalah pemahaman dari dalam diri Anda sendiri, bukan dari sudut pandang intelektual, tetapi lebih dari apa yang Anda rasakan saat Anda melihat gambar.

Jadi mengapa laba-laba / Helen memanjat tembok pada akhirnya?(Ending)

Meskipun saya tidak mendengar apa yang membuat Helen takut, dia jelas mendengar sesuatu, semacam steno lisan yang dia akui sebagai pemicu kekerasan. 

Dia sedang dalam proses transisi ke kepribadian alter-nya (itulah sebabnya dia melihatnya sebagai laba-laba) dan ada kemungkinan nyata bahwa dia akan menyerang atau membunuhnya untuk mengabadikan dunia mimpi yang dia ciptakan ini.
Next Post Previous Post